Search for collections on Repository UNAMIN

PENGARUH MODEL BELAJAR MENGHITUNG BERBASIS KEARIFAN LOKAL PADA SISWA SD NEGERI 19 DOOM KOTA SORONG

ANCE PIGAI, ANCE PIGAI (2024) PENGARUH MODEL BELAJAR MENGHITUNG BERBASIS KEARIFAN LOKAL PADA SISWA SD NEGERI 19 DOOM KOTA SORONG. Other thesis, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

[thumbnail of 73]
Preview
Teks (73)
PEMBUKUAN SKRIPSI ANCE PIGAI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstrak

Pengaruh Model Belajar Menghitung Berbasis Kearifan Lokal Pada Siswa
SD Negeri 19 Doom Kota Sorong
Muh. Fathurahman 1
, Marlinda Indah Eka Budiarti 2
, Ance Pigai3
Pendidikan Matematika, FKIP, Universitas Muhammadiyah Sorong
ABSTRAK
Penilitian ini merupakan studi pengaruh model belajar menghitung berbasis
kearifan lokal dengan bertujuan untuk mengetahui kelayakan model belajar
menghitung berbasis kearifan lokal yang dikembangkan sesuai dengan kurikulum
yang ada pada siswa SD Negeri 19 sorong dan mengevaluasi evektifitas menghitung
berbasis kearifan lokal berdasarkan pendapat ahli materi.
Model belajar menghitung pada penilitian ini berdasarkan langkah dari model
belajar yaitu observasi, wawancara dan validasi. Hasil penilitian ini menunjukan
bahwa model belajar menghitung berbasis kearifan lokal memiliki kualitas yang
sangat layak dari segi materi sehingga layak untuk di gunakan agar siswa bisa lebih
semangat menghitung menggunakan buah pinang dan buah siri.
Kata Kunci : Model Pembelajaran, Menghitung Berbasis Kearifan Lokal

Tipe Item: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (Other)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Depositing User: library unamin
Date Deposited: 19 May 2025 00:55
Last Modified: 19 May 2025 00:55
URI: http://repository.um-sorong.ac.id/id/eprint/174

Actions (login required)

View Item
View Item