Anwar, Zakiyah PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN ETNOMATEMATIKA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII MTs AN-NUR YAPIS KOTA SORONG. PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN ETNOMATEMATIKA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII MTs AN-NUR YAPIS KOTA SORONG. pp. 1-17.
PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN ETNOMATEMATIKA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII MTs AN-NUR YAPIS KOTA SORONG.pdf
Download (500kB)
Abstract
Peguruan tinggi dalam konteks pendidikan formal menempati posisi di ujung akhir, menjadi problem solver pada kesempatan terakhir (the last opportunity) untuk menumbuhkan potensi karakter terpuji pada diri para mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa. Membangun negeri akan sukses apabila sukses membangun karakter mahasiswa (Kemenristek, 2017). Dalam laporan tahunan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Tahun 2018 (Tim Penyususn Laporan Tahunan KPK, 2018) menyatakan tentang akan mewajibkan pembelajaran yang memuat nilai-nilai karakter dan budaya anti korupsi dikurikilum setiap jenjang pendidikan. Hal ini berarti Guru maupun Dosen sebagai pendidik yang akan menerapkan Pendidikan Karakter Budaya anti Korupsi membutuhkan banyak referensi model-model pembelajaran yang dapat menunjang dalam pembentukan dan peningkatkan karakter anti Korupsi.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | library unamin |
Date Deposited: | 02 Aug 2022 02:06 |
Last Modified: | 02 Aug 2022 02:06 |
URI: | http://repository.um-sorong.ac.id/id/eprint/19 |